Rabu, 29 Desember 2010

untuk timnas



sepak bola indonesia adalah suatu hiburan yang sangat di tunggu seluruh rakyat nusantara,, saat tawa tukang becak sama bahagianya dengan tawa pembesar negara.. terima kasih tim nasional indonesia yang telah bekerja keras demi kemajuan sepak bola indonesia.. tapi ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan,, bahwa sepak bola bukanlah ajang pertaruhan harga diri bangsa,, sepak bola hanyalah suatu permainan yang mungkin akan bahagia jika kita menang,, dan akan kecewa jika kita kalah.. tapi bukan untuk perjudian harga diri bangsa..

harga diri bangsa terbentuk dari akhlak dan moral suatu bangsa,, bukan dari kalah atau menang sepak bola kita dalam suatu pertandingan,, garuda bangsa akan tetap mengudara,karena garuda bangsa bukan milik PSSI,, tapi milik bangsa,milik semua orang yang merasa bahwa dia adalah warga negara indonesia..

biarlah kemarin kita kalah,, tapi dalam sportifitas.. daripada kita menang dalam kecurangan.. mungkin memang belum saatnya kita menjadi juara,karena boleh jadi jika kita menjadi juara,kita kan lupa diri dan melupakan segala kerendahan diri bangsa yang telah di bangun selama ini..

garuda kan tetap di dada kita,, kan terus hidup di hati kita..

tentang sepak bola,itu hanyalah suatu permainan bukanlah peperangan yang mempertaruhkan harga diri bangsa.. bangsa kita terlalu suci untuk di ukur hanya dari dunia sepak bola.. hidupkan lah bangsa kita dahulu,maka sepak bola kita juga akan hidup..

semoga tulisan ini sedikit menjadi pelipur hati yang kecewa,, dan buat para pemain timnas,, tetap semangat,jangan pernah kau hiraukan kami,bermainlah yang bagus untukmu sendiri.. karena takkan membuatmu terbebani..

0 komentar:

Posting Komentar

 

mp3

relasi


digg technorati del.icio.us stumbleupon reddit blinklist furl spurl yahoo simpy