Rabu, 15 Desember 2010

makna kaya



hidup.. terkadang hidup tak memberi apa yang kita ingin,tapi sebaliknya, dengan tiba tiba dia memberi apa yang selama ini sangat tidak kita harapkan.. hidup bagaikan dua sisi mata uang,, di satu sisi dia selalu berkata dengan kebahagiannya,, di sisi lain dia selalu meratap menangis dengan kesedihannya.. apakah itu yg di namakan takdir?? garis yg telah di goreskan oleh sabg maha segalanya.
banyak hal yg telah kita lalui,tanpa merasa capek kita menghadapinya,, apakah karena hidup itu nikmat??
hah,padahal takkan ada hidup yg nikmat,karena kenikmatan hanya ada di dalam hati.. kenikmatan,keceriaan,kebahagiaan,itu semua semu.. yg bisa menjadikan hal ini nikmat atau tidak,hanya sebongkah daging di dalam tubuh ini,yaitu hati..
orang yang kaya bukanlah orang yang megah rumahnya,mewah kendaraannya,banyak uangnya serta perusahaannya,, bukan itu yg di maksud kaya,tapi adalah orang yang mampu cukup dengan hartanya yang tak seberapa,, boleh jadi orang yang hanya mempunyai uang Rp 1000,- lebih kaya dari orang yang mempunyai uang milyaran rupiah,karena hatinya yang bisa mengatur semuanya yang menjadikan dia kaya..
kaya hati,kaya batin,kaya iman,juga kaya ilmu,, akan lebih berharga,, karena orang yang kaya harta,maka manusialah mungkin yang menghormatinya,karena uangnya,, tapi jika kaya hati,kaya batin,kaya iman,juga kaya ilmu,, maka tak hanya manusia yang menghormati,bahkan malaikat pun juga akan menaruh hormat,karena kemuliannya.
jadi,, manakah yang lebih utama?? hanya hati kita yang mengerti..

0 komentar:

Posting Komentar

 

mp3

relasi


digg technorati del.icio.us stumbleupon reddit blinklist furl spurl yahoo simpy